Peta (Map)Mineral Town Harvestmoon Btn Lengkap

Peta Mineral Town


     
     1.       Kebunmu. 

      2.       Saibara Blacksmith (pandai besi), buka setiap hari kecuali hari Kamis dari pukul 10.00 AM – 4.00 PM. Ini adalah rumah sekaligus tempat bekerja Saibara (kakek Gray). Di sini, kamu bisa membeli peralatan, meningkatkan level peralatan, dan membuatkan perhiasan untuk para gadis.

 
      3.       Aja Winery (kebun anggur), buka setiap hari kecuali hari Sabtu dari pukul 9.00 AM – 12.00 AM .Di sini, Duke dan istrinya, Manna, tinggal. Mereka mempunyai kebun anggur di samping rumah. Kamu bisa membeli minuman anggur di sini.


      4.       Mary’s Library (perpustakaan), buka setiap hari kecuali hari Senin dari pukul 10 PM – 4.00 PM. Tepat di samping perpustakaan ada rumah Mary. Dia tinggal bersama ayah dan ibunya, Basil dan Anna.



    5.       Rumah Elli. Di sana, dia tinggal bersama nenek dan adiknya. Neneknya, Ellen, sepanjang hari selalu berada di dalam rumah, duduk di atas kursi goyang. Sedangkan adiknya, Stu, kadang terlihat sedang bermain di depan rumah, kadang bermain di depan gereja bersama May.


     6.       Rumah Mayor Thomas. Dia tinggal bersama Kano, seorang fotografer, dan Harris, si polisi.

 

     7.       Supermarket, buka setiap hari kecuali hari Selasa dan Minggu dari pukul 9.00 AM – 5.00 PM. Di sini, sekaligus rumah Karen, Jeff, dan Sasha. Di sini tersedia berbagai bibit tiap musim, perlengkapan memasak (tepung, nasi kepal, minyak goreng, roti, dan bubuk kari), keranjang, tas, dan pembungkus kado.


      8.       Mineral Clinic, buka setiap hari kecuali hari Rabu dari pukul 09.00 AM – 4.00 PM. Yang tinggal di sini adalah The Doctor. Dia juga bekerja di sini. Dan Elli membantunya. Di sini, kamu bisa check up dan membeli obat pemulih tenaga. Dan apabila suatu saat kamu kehabisan tenaga saat bekerja kemudian pingsan, maka kamu akan dibawa ke sini. Saat kamu bangun dari pingsanmu, kamu sudah berada di sini.


     9.       Doug’s Place (restoran dan penginapan), buka setiap hari tanpa kecuali, buka dari pukul 8.00 AM – 9.00 PM (Restoran buka pagi, Bar buka malam). Ann dan ayahnya, Doug, menjalankan bisnis restoran dan penginapan ini. Mereka juga tinggal di sini. Yang menginap di sini adalah Cliff, Gray, dan Won (pria pedagang yg berbaju kuning). Pada siang hari, kamu bisa memesan makanan di restoran ini. Dan pada malam hari, restoran berubah menjadi bar, kamu bisa memesan minuman memabukkan di sini. Mereka juga menyediakan telepon yang bisa kamu pakai saat memesan peralatan dapur di TV shopping.

     10.   Church (gereja). Di sini Pastor Carter tinggal. Ketika Pastor berada di dalam ruang pengakuan dosa (di balik pintu kiri yang ada di dalam gereja), kamu bisa masuk ke sana untuk melakukan pengakuan dosa. Di sini diadakan acara pernikahan, termasuk pernikahanmu, dan festival music yang di adakan pada musim Fall atau Autumn (musim gugur). Di samping gereja ada pemakaman. Jika ada ternakmu yang mati, akan dikuburkan di sana.

     11.   Rumah Harvest Sprites (ketujuh kurcaci). Di belakang gereja, kamu akan menemukan sebuah gubuk kecil yang bisa kamu masuki. Masuklah ke sana, dan kamu akan menemukan ketujuh kurcaci mungil beserta peralatan rumah mungilnya memenuhi rumah mungil itu. Apabila kamu menjalin persahabatan dengan ketujuh kurcaci hingga jumlah hati mereka banyak, kamu bisa meminta mereka membantumu mengerjakan pekerjaanmu di kebun. Sering-seringlah kunjungi mereka dan memberi hadiah kepada mereka. Hadiah yang paling mereka suka adalah tepung.

     12.   Rose Square. Ini adalah lapangan di Mineral Town. Sebagian besar festival diadakan di sini. Di sini juga, para ibu-ibu berkumpul dan bergosip.
     13.   Mineral Beach. Kamu bisa memancing di sini untuk mendapatkan ikan-ikan yang besar. Ada beberapa festival yang juga diadakan di pantai ini, seperti lomba renang dan fireworks.




     14.   The Seaside Lodge, buka hanya pada Summer (musim panas). Ini semacam kedai di pinggir pantai. Bicaralah dengan Kai (penjaga kedai) untuk memesan yang kamu mau.


     15.   Rumah Zack. Zack si pembeli tinggal di sini bersama Greg, orang yang biasa memancing di dermaga. Tapi, kamu tidak bisa masuk ke dalamnya.


    16.   Ranch (peternakan), buka setiap hari kecuali hari Senin dari pukul 9.00 AM – 3.00 PM. Barley menyediakan yang kau butuhkan untuk kandangmu. Dia menjual sapi dan domba. Selain itu, dia juga menjual fodder (makanan sapi dan domba), animal medicine (obat untuk sapi/domba yang sakit), cow potion (ramuan untuk sapi), sheep potion (ramuan untuk domba), dan bell. Barley tinggal di sini bersama cucunya, May.

     17.   Poultry Farm (peternakan ayam), buka setiap hari kecuali hari Minggu pukul 11.00 AM – 4.00 PM. Lillia, Popuri, dan Rick tinggal di sini. Mereka menyediakan ayam, animal medicine, dan chicken feed (makanan ayam). Masuklah ke dalam rumah dan bicara dengan Lillia jika kamu ingin membeli sesuatu.

     18.   Woodcutter’s House (Rumah tukang kayu), buka setiap hari kecuali hari Sabtu dan Minggu pukul 9.00 AM – 4.00 AM. Gotz si tukang kayu tinggal di sini bersama Louis (orang tua yang suka mencari lebah). Bicaralah dengan Gotz jika kamu ingin memperluas kandang atau rumahmu.
     19.   Hot Spring (pemandian air panas). Mandilah di sini untuk memulihkan tenagamu yang habis terkuras saat bekerja. Kamu juga bisa membuat Spa Boiled Egg (telur rebus) di sini, dengan cara melempar telur ke dalam air dari bagian yang tidak tertutupi batu di samping belakang Hot Spring.


     20.   Waterfall (air terjun). Di sini, tinggal Fairy Goddess (dewi peri). Lemparlah sesuatu dari hasil kebunmu ke air terjun (lempar dari arah belakang air terjun), maka dewi peri akan muncul dan berterima kasih kepadamu. Di belakang Waterfall ini ada Mine (goa tambang), kamu bisa menggali di sini untuk mendapatkan berbagai jenis bijih besi. Selain bijih besi, kamu juga bisa mendapatkan banyak kepingan uang 10G.


      21.   Winter Mine (tambang Winter), hanya bisa kamu masuki ketika Winter (musim dingin). Di sini, kamu bisa mendapatkan hasil tambang yang lebih mahal daripada yang bisa kamu dapatkan di Mine belakang air terjun. Lantai paling bawah dari Winter Mine ini ada goa menuju sebuah kolam bawah tanah. Jika kamu memancing di sini menggunakan Fishing Pole, kamu bisa menangkap ikan legendaris Catfish (ikan lele).

     22.   Side of Mother’s Hill. Banyak bunga yang tumbuh di sini di sepanjang musim Spring hingga Fall. Ada sebuah pohon cedar yang tumbuh sendiri di sekitar bunga. Jika kamu mengkapak pohon itu sekali, maka pohon itu akan berbicara dan memintamu untuk tidak memotongnya. Jika kamu memenuhi permintaannya untuk tidak memotongnya, maka dia akan memberimu Powerberry yang bisa meningkatkan staminamu. Tetapi, jika kamu tetap ingin memotongnya, Gotz akan datang marah-marah ke kamu dan melarangmu untuk tidak memotongnya.  Jika kamu datang untuk kedua kalinya dan mengkapaknya lagi, maka kamu akan pingsan.


      23.   Summit of Mother’s Hill (puncak gunung). Sangat indah melihat desa dari sini. Ini adalah tempat yang paling romantis berduaan dengan pacar atau istrimu. Tapi, kamu tidak bisa mengajak pacar atau istrimu kapan saja ke sini, hanya terjadi pada

0 Response to "Peta (Map)Mineral Town Harvestmoon Btn Lengkap"

Posting Komentar