39 Anime Comedy Terbaik (Di jamin Ngakak!) UPDATE 2018!



Setiap pengemar Anime, pastinya mempunyai selera yang berbeda-beda terhadap genre film Anime yang disenanginya. Ada yang sangat fanatik dengan film Anime romantis, ada juga yang suka film anime bergenre action bercampur fantasy, dan masih banyak lagi.
Tapi, ada juga pengemar Anime yang suka dengan film Anime komedi, mereka ini tentunya akan mencari informasi, film Anime komedi apa saja yang lucu. Sebab, ada beberapa film Anime yang dilabeli ” Komedi “ tapi tidak lucu.
Terlepas dari selera humor yang berbeda-beda, berikut ada beberapa film Anime Komedi terbaik yang sengaja direkomendasikan oleh kami. Film Anime Komedi ini, dijamin pasti bisa membuatmu ketawa hingga ngakak. Berikut ulasannya

#39GINTAMA

Anime Komedi Terbaik
Gintama
Film Anime Komedi terbaik selanjutnya yaitu Gintama, dimana latarbelakang dan tempat dalam Anime ini yaitu di negara Jepang, yang sedang dijajah oleh bangsa Amanto, yaitu bangsa Alien di film Anime ini.
Bagi mereka yang baru sekali menonton film Anime ini, unsur komedinya mungkin akan sulit dipahami. Tapi, kalau sudah mengikutinya dari episode pertama, dijamin mereka akan ketawa hingga terbahak-bahak.
#38. Ultimate Muscle

Anime Komedi Terbaik
Ultimate Muscle
Ultimate Muscle adalah sekuel atau kelanjutan dari film Anime berjudul Muscle Men, yang diketahui sudah ada sejak tahun 80-an. Tokoh utama dalam film Anime ini yaitu Kid Muscle yang merupakan anak dari Muscle Man.
Salah satu unsur komedi di film Anime ini, yaitu saat Kid Muscle menghadapi musuh-musuhnya yang terlihat aneh, seperti makhluk yang bisa berubah menjadi sepatu, atau laki-laki dengan kepala dinosaurus di lengannya, dan masih banyak lagi.
#37. Tonari no Seki-kun

Anime Komedi Terbaik
Tonari no Seki-kun
Selanjutnya yaitu Tonari no Seki-kun, yang bercerita tentang seorang anak sekolah super kreatif bernama Seki, dimana dia sering terjebak dengan murid-murid lainnya paling membosankan di kelasnya.
Setiap kali dia merasa bosan di kelasnya, Seki sering membuat berbagai permainan unik, dan kadang aneh. Permainan dan reaksi teman-temannya di sekitarnya inilah yang seringkali membuat penontonnya ketawa terbahak-bahak.
#36. Ouran Koukou Host Club

Anime Komedi Terbaik
Ouran Koukou Host Club
Film Anime Komedi terbaik selanjutnya yaitu Ouran Koukou Host Club. Film Anime ini bercerita tentang seorang siswi SMA pintar dan cerdas bernama Fujioka Haruhi, yang menerima beasiswa di sebuah sekolah elit bernama Ouran Highschool.
Kisah kocaknya bermula saat Fujioka Haruhi tanpa sengaja memecahkan vas mahal berharja jutaan yen di sebuah klub bernama Ouran Highschool Host Club, yang beranggotakan siswa-siswa ganteng dan kaya raya.
Untuk melunasinya vas yang dipecahkannya tersebut, akhirnya Fujioka Haruhi bergabung dengan klub nyentrik tersebut, dimana dia bekerja sebagai Host dengan menyamar sebagai laki-laki. Nah, dari sinilah kisah kocaknya dimulai.
#35. Danshi Koukousei no Nichijou

Anime Komedi Terbaik
Danshi Koukousei no Nichijou
Film Anime berjudul ” Danshi Koukousei no Nichijou “ atau kadang juga disebut ” My Ordinary Life “ ini bercerita tentang sebuah sekolah SMA dengan tingkah para murid dan staf sekolahnya yang tidak biasa.
Cerita film Anime ini berpusat kepada kehidupan sekolah tiga siswa di sekolah tersebut, yaitu Yoshitake, Hidenori, dan Tadakuni. Aksi-aksi mereka inilah yang sering membuat penontonnya senyum-senyum sendiri.
#34. Barakamon

Anime Komedi Terbaik
Barakamon
Film Anime ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Handa Seishu, yang dikirim oleh ayahnya ke pulau kecil di sebuah tempat yang terpencil, sebagai bentuk hukuman, karena dia sudah memukul orang lain.
Ayahnya berharap, disana Handa Seishu bisa menenangkan dirinya, sekaligus bisa merubah sifat dan sikapnya yang sangat tempramental tersebut. Di pulau ini, Handa Seishu harus bisa beradaptasi dengan penduduknya yang serba terbelakang.
#33. Beelzebub

Anime Komedi Terbaik
Beelzebub
Selanjutnya yaitu Beelzebub, yang bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Oga Tatsumi, yang menemukan seorang bayi dipinggir sungai. Kemudian, entah mengapa, bayi tersebut sangat menyukai Oga Tatsumi.
Ternyata, bayi tersebut adalah bayi iblis yang sengaja dikirim ke dunia untuk menghancurkan umat manusia. Tapi, sebelum menjadi iblis sesungguhnya, bayi tersebut harus dibesarkan oleh manusia yang kuat dan berjiwa iblis juga.
Nah, cerita antara bayi iblis dan Oga Tatsumi sebagai bapak tirinya inilah yang banyak menyuguhkan adegan-adegan lucu dan bisa bikin pencinta Anime ketawa hingga terbahak-bahak.
#32. Mitsudomoe

Anime Komedi Terbaik
Mitsudomoe
Film Anime Komedi terbaik selanjutnya yaitu Mitsudomoe, yang bercerita tentang kehidupan anak SD kelas 6, dimana tokoh utamanya adalah 3 anak perempuan bersaudara yang memiliki sifat berbeda-beda, yaitu Hitoha, Futaba, dan Mistuba.
Selain itu, teman-teman kelasnya juga beragam, ditambah lagi gurunya yang rada-rada koplak, membuat film Anime ini sangat bisa membuat penontonnya ketawa hingga ngakak. Tidak percaya? cobalah tonton sendiri.
#31. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Anime Komedi Terbaik
Gekkan Shoujo Nozaki-kun
Gekkan Shoujo Nozaki-kun adalah salah satu film Anime Komedi terbaik, yang bercerita tentang seorang mangaka bernama Nozaki Umetarou dan asistennya bernama Sakura Chiyo, yang sebenarnya sangat menyukai Nozaki Umetarou.
Ceritanya bermula saat Sakura Chiyo ingin mengekspresikan rasa cintanya kepada Nozaki Umetarou, tapi entah bagaimana, bukannya menjadi sepasang kekasih, kedua justru berakhir sebagai Mangaka dan asisten.
#30. Hataraku Maou-sama!

Anime Komedi Terbaik
Hataraku Maou-sama!
Film Anime Komedi terbaik selanjutnya yang juga bisa mengocok perutmu, yaitu Hataraku Maou-sama!. Film Anime bercerita tentang raja iblis yang terpaksa melepaskan daerah kekuasaannya karena kalah bertarung.
Karena sudah kalah dalam pertarungan, raja iblis tersebut terpaksa melarikan diri ke dimenasi lain. Apesnya, raja iblis tersebut justru terlempar ke bumi, dimana dia tidak bisa mengunakan kekuatannya secara penuh di bumi.
Bisa dibayangkan kan? kelucuan apa saja yang akan disuguhkan dalam film Anime ini. Raja iblis tanpa kekuatan hidup di bumi, menjadi orang miskin, dan melakukan pekerjaan apa saja demi bertahan hidup.


#29. Baka to Test to Shoukanjuu

Anime Komedi Terbaik
Baka to Test to Shoukanjuu
Film Anime ini bercerita tentang sebuah sekolah yang membagi kelasnya dari kelas A hingga kelas F berdasarkan nilai siswanya. Singkatnya, kelas A dihuni oleh para murid pintar, sedang kelas F diisi oleh para murid bodoh.
Bukan hanya itu, fasilitas setiap kelas juga berbeda-beda, dimana kelas A jauh lebih baik dibandingkan kelas F, dan kelas lainnya. Cerita film Anime ini berpusat kepada Yoshii Akihisa, yaitu salah satu siswa di sekolah tersebut.
#28. Azumanga Daioh

Anime Komedi Terbaik
Azumanga Daioh
Selanjutnya yaitu Azumanga Daioh, dimana ceritanya tentang kehidupan kocak para siswi SMA yang memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda-beda satu sama lainnya.
Tokoh utamanya adalah Chiyo, yaitu gadis kecil berotak jenius, Sasaki yaitu siswi keren yang menyukai hal-hal imut, Tomo yaitu siswi paling bersemangat, Osaka yaitu siswi paling baik hati, Yomi yaitu siswi yang sangat giat berdiet, dan Kagura yaitu siswi yang suka berolahraga.
#27. Great Teacher Onizuka
Anime Komedi Terbaik
Great Teacher Onizuka
Walaupun Great Teacher Onizuka termasuk film Anime lawas, dan gambar juga bisa dibilang dibawah rata-rata, tapi dari segi cerita, film Anime ini cukup bisa memberikan hiburan yang sangat menghibur untuk penontonnya.
Film Anime ini bercerita tentang mantan berandalan kelas kakap, dan mantan ketua geng motor bernama Onizuka, yang berambisi ingin menjadi seorang guru di sebuah sekolah.
Tapi ambisinya tersebut memiliki banyak cobaan, salah satunya adalah banyak para guru dan staff sekolah tempatnya mengajar tidak suka dengannya. Selain itu, ada beberapa muridnya yang nakalnya minta ampun.
#26. School Rumble

Anime Komedi Terbaik
School Rumble
Film Anime Komedi terbaik selanjutnya yaitu School Rumble. Film Anime ini bercerita tentang kehidupan para siswa SMA di sebuah sekolah yang penuh dengan berbagai kejadian-kejadian unik dan menarik seputar persahabatan dan cinta.
Cerita film Anime ini berpusat kepada salah satu siswi SMA bernama Tenma, yaitu gadis lemot yang jatuh cinta kepada seorang siswa SMA eksentrik dan pendiam bernama Karasuma. Disisi lain, seorang siswa berandalan bernama Harima juga jatuh cinta kepada Tenma.
Uniknya, setiap mereka ingin menyatakan cinta kepada pujaan hatinya, Tuhan seolah-olah sengaja menciptakan situasi rumit yang mengagalkan niat mereka untuk menyatakan cintanya.
#25. Sakurasou no Pet na Kanojo

Anime Komedi Terbaik
Sakurasou no Pet na Kanojo
Film Anime ini bercerita tentang kehidupan di asrama aneh bernama Sakurasou. Salah satu keanehan adalah Shiina Mashiro, yaitu seorang gadis cantik yang merupakan salah satu penghuni asrama tersebut, yang ternyata tidak bisa mengurus dirinya sendiri.
Kepolosan Shiina Mashiro sangat akut, dimana disetiap episodenya, pasti ada saja hal aneh yang dilakukannya. Adegan-adegan aneh tapi kocak seperti inilah yang menjadi daya tarik dari film Anime ini.
Selain itu, film Anime ini juga ada unsur romantisnya,
#24. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Anime Komedi Terbaik
Chuunibyou demo Koi ga Shitai!
Chuunibyou demo Koi ga Shitai! adalah salah satu film Komedi terbaik yang mengangkat tema tentang penyakit bernama Chuunibyou, yaitu penyakit yang bisa membuat pengidapnya tidak malu mengekspresikan delusi-nya di tempat umum.
Film Anime ini bercerita tentang seorang pemuda mantan pengidap penyakit Chuunibyou bernama Togashi Yuuta. Dia sengaja sekolah jauh dari tempat tinggalnya dengan tujuan untuk memulai hidup barunya.
Tapi keinginannya tersebut tiba-tiba sirna saat di kelasnya, ada salah satu temannya yang mengidap penyakit Chuunibyou, dan temannya yang mengidap Chuunibyou tersebut juga masih tetanggaan dengannya.
#23. Binbougami ga!

Anime Komedi Terbaik
Binbougami ga!
Selanjutnya adalah Binbougami ga!, dimana film Anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Sakura Ichiko yang memiliki keberuntungan melimpah, mulai dari kekayaan hingga kecantikan.
Tapi, keberuntungan yang didapatkan oleh Sakura Ichiko tersebut bukan datang dengan sendirinya, melainkan berasal dari orang-orang yang ada disekitarnya. Akibatnya, orang-orang disekitarnya kehilangan keberuntungannya.
Nah, untuk menghentikan ketidakadilan ini, maksudnya untuk mengembalikan keberuntungan ke orang yang seharusnya, maka diutuslah dewa kemiskinan ke dunia bernama Momiji. Tapi Sakura Ichiko tidak mau menyerahkan keberuntungannya tersebut.
#22. Amagi Brilliant Park

Anime Komedi Terbaik
Amagi Brilliant Park
Cerita film Anime ini berpusat kepada seorang siswa jenius bernama Seiya Kanie, dengan kecerdasan dan kemampuan atletiknya diatas rata-rata. Kehidupannya mulai berubah saat seorang murid pindahan misterius mengajaknya ke taman tua dan sepi bernama Amagi Brilliant Park.
Manajer taman tersebut meminta tolong kepadanya untuk menyelamatkan taman tersebut, sebab jika taman tersebut tidak bisa menarik pengunjung sebanyak 250.000 orang dalam 3 bulan, maka taman tersebut akan ditutup.
Karena tidak bisa menolak permintaan tersebut, akhirnya Seiya Kanie setuju akan berusaha menyelamatkan taman tua tersebut.
#21. Bokura wa Minna Kawaisou

Anime Komedi Terbaik
Bokura wa Minna Kawaisou
Film Anime ini mengangkat tema yang kurang lebih sama dengan film Anime Sakurasou no Pet na Kanojo, yaitu tentang kehidupan di asrama campuran, yang dihuni oleh orang-orang aneh di dalamnya.
Cerita film Anime ini berpusat kepada seseorang bernama Usa Kazunari, yang memutuskan pindah ke asrama bernama Kawai-sou dengan tujuan agar dirinya bisa hidup mandiri dan bebas dari aturan keluarganya.
Di asrama inilah, Usa Kazunari memulai kehidupan barunya, dan mengenal gadis yang disukainya. Hanya saja, unsur komedi dalam film Anime terkadang kurang dipahami, sebab sering mengunakan istilah-istilah metafora.
#20. Gugure! Kokkuri-san

Anime Komedi Terbaik
Gugure! Kokkuri-san
Film Anime Komedi terbaik selanjutnya yaitu Gugure! Kokkuri-san. Film Anime ini bercerita tentang seorang gadis kecil bernama Kohina, yang tidak sengaja men-summon hantu rubah bernama Kokkuri-san.
Awalnya, hantu rubah berwajah ganteng ini berniat merasuki tubuh Kohina, tapi setelah dia melihat kondisi gadis kecil tersebut, hantu rubah berambut putih tersebut akhirnya memutuskan tinggal bersama Kohina.
#19. Mangaka-san to Assistant-san to The Animation

Anime Komedi Terbaik
Mangaka-san to Assistant-san to The Animation
Film Anime ini bercerita seorang pemuda bernama Aito Yuuki yang memutuskan menjadi seorang Mangaka. Cuma masalahnya, Aito Yuuki tidak pandai dalam menghayati karakter disetiap cerita yang dibuatnya.
Sehingga, agar ceritanya lebih berkarakter, Aito Yuuki meminta bantuan kepada asistennya yang bernama Ashisu Sahoto. Tentu saja, sebagai asistennya, Ashisu Sahoto mau melakukan apa saja demi membantu Aito Yuuki.
Perlu dicatat, film Anime ini mengunakan unsur komedi berbau ecchi sebagai daya tariknya, walaupun begitu, film Anime ini masih menjaga batasan, sehingga masih tetap bisa ditonton oleh anak dibawah umur.


#18. Kore wa Zombie Desu ka?

Anime Komedi Terbaik
Kore wa Zombie Desu ka?
Selanjutnya Kore wa Zombie Desu ka?, yaitu film Anime yang menceritakan tentang seseorang bernama Aikawa Ayumu, yaitu salah satu korban pembunuhan berantai yang sedang ramai dibicarakan banyak orang.
Tapi berkat sempat sebelumnya pernah bertemu dengan necromancer Eucliwood, yaitu salah satu makhluk dari bawah tanah, akhirnya Aikawa Ayumu dihidupkannya kembali dalam bentuk dan wujud Zombie.
#17. D-Frag

Anime Komedi Terbaik
D-Frag
Film Anime Komedi terbaik selanjutnya yaitu D-Frag. Film Anime ini bercerita tentang seseorang bernama Kazama Kenji yang ingin dikenal sebagai anak nakal dan berandalan di lingkungan sekitarnya.
Tapi, saat Kazama Kenji bermaksud ingin menganggu klub-klub di sekolahnya sebagai bentuk untuk membangun reputasinya tersebut, tanpa sengaja dia menangkap basah beberapa gadis dari anggota klub Game Seisaku-bu sedang membuat kebakaran di sebuah ruangan.
Kazama Kenji pun disekap dan dipaksa untuk mau bergabung dengan klub Game Seisaku-bu oleh para gadis tersebut. Tapi, Kazama Kenji menolak dan tidak mau bergabung dengan klub yang beranggotakan gadis-gadis cantik ini.
Tapi, setelah Kazama Kenji tahu bahwa klub tersebut sedang terancam dibubarkan, akhirnya dia berubah pikiran dan dengan suka rela ingin menjadi anggota klub tersebut. Nah, dari sinilah banyak muncul adegan lucu yang sangat mengelitik.
#16. Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru

Anime Komedi Terbaik
Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru
Film Anime berjudul ” Ore no Nounai Sentakushi ga, Gakuen Love Comedy wo Zenryoku de Jama Shiteiru “ atau kadang disingkat Noucome ini bercerita tentang seorang bernama Amakusa Kanade dengan kutukannya bernama Zettai Sentakushi atau Absolute Choices.
Kutukan Zettai Sentakushi tiba-tiba saja muncul dalam diri Amakusa Kanade, dimana kutukan tersebut akan memberikan Amakusa Kanade dua pilihan, dan kedua pilihan tersebut biasanya adalah hal yang tidak masuk akal.
#15. Kill la Kill

Anime Komedi Terbaik
Kill la Kill
Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa film Anime ini muncul di list film Anime Komedi terbaik ini? Karena sejatinya, film Anime ini banyak menyuguhkan adegan-adegan serius dengan aksi petarungan yang begitu epik.
Tapi yang jelas, Kill la Kill juga dilabeli komedi. Karena, walaupun film Anime ini banyak mempertonton adegan-adegan petarungan yang seru, tapi sering diselingi candaan yang sangat konyol.
Film Anime ini bercerita tentang seorang gadis berusia 17 tahun bernama Ryuuko Matoi, yang sedang menyelidiki siapa pembunuh ayahnya.
#14. Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui! (Watamote)

Anime Komedi Terbaik
Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaetemo Omaera ga Warui! (Watamote)
Kalau film Anime yang satu ini mengambarkan kesuraman dan kepiluan kehidupan masa muda SMA seorang cewek bernama Tomoko Kuroki, dimana kehidupan yang dijalaninya, sangat jauh dari ekspetasinya.
Kehidupan SMA yang indah seperti mengobrol asik dengan teman sesama cewek tentang cowok, atau mendapatkan pacar, dan hal indah lainnya, tidak pernah didapatkan dikehidupan masa muda SMA-nya.
Hal ini terjadi karena, Tomoko Kuroki sangat gugup berhadapan dengan orang lain, bahkan dia tidak bisa berbicara sepatah katapun bila berhadapan dengan orang laini. Tapi, justru inilah yang menjadi daya tarik film Anime Watamote ini.
#13. Seitokai Yakuindomo

Anime Komedi Terbaik
Seitokai Yakuindomo
Film Anime Komedi terbaik selanjutnya, yaitu Seitokai Yakuindomo. Ceritanya tentang Tsuda Takatoshi, yang memulai tahun pertamanya di sebuah sekolah. Bahkan dia menjadi satu-satunya laki-laki di dewan siswa (Osis) di sekolah tersebut.
Sebenarnya, tidak ada yang aneh dengan satu-satunya laki-laki di dewan siswa tersebut, kalau mengingat fakta bahwa sekolah tersebut adalah sekolah khusus cewek, yang kemudian diubah menjadi sekolah campuran.
Yang aneh adalah perkataan-perkataan para cewek di sekolah tersebut, dimana para cewek di sekolah itu, sudah terbiasa mengucapkan kata-kata kotor, mesum, dan perkataan kotor lainnya tanpa merasa malu.
#12. Angel Beats!

Anime Komedi Terbaik
Angel Beats!
Kamu tahu salah satu film Anime terpopuler saat ini yang berjudul Sword Art Online (SAO)? Nah, film Anime Angel Beats! adalah salah satu film Anime mirip SAO (Sword Art Online).
Bedanya, kalau di Sword Art Online (SAO) terjebak di dunia game, sedangkan Angel Beats! terjebak di dunia setelah kematian. Dunia kematian di film Anime ini, digambarkan sebagai tempat orang yang meninggal tapi masih memiliki penyesalan.
Anehnya, bukannya menghilangkan penyesalan-penyesalan tersebut, banyak para karakter, selain tokoh utamanya, yakni Otonashi, yang justru ingin melawan malaikat dan bertemu dewa.
#11. Servant x Service

Anime Komedi Terbaik
Servant x Service
Film Anime ini menceritakan tentang pegawai pemerintahan baru bernama Hasebe, Saya, dan Yamagami. Sebenarnya, Yamagami memiliki nama yang panjang, yaitu ” Yamagami Lucy Kimiko Akie Airi Shiori Rinne Yoshiho Ayano Tomika Chitose Sanae Mikiko Ichika “.
Ketiga pegawai pemerintahan baru ini dibimbing oleh seorang supervisor bernama Ichimiya, dan pekerjaan mereka adalah memenuhi semua permintaan warga. Nah, kejadian-kejadian lucu yang penuh suka duka inilah yang menjadi daya tarik film Anime ini.
#10. Danna ga nani wo Itteru ka Wakaranai Ken

Anime Komedi Terbaik
Danna ga nani wo Itteru ka Wakaranai Ken
Selanjutnya Danna ga nani wo Itteru ka Wakaranai Ken, yaitu film Anime yang menceritakan tentang seorang Otaku bernama Hajime Tsunashi yang menikahi seorang perempuan normal (bukan Otaku) bernama Kaoru.
Keseharian Hajime Tsunashi adalah menjadi seorang blogger, dan mendapatkan uang dari aktivitas ngeblog tersebut, sedangkan istrinya adalah seorang pekerja keras dan pekerja kantoran yang suka minuman-minuman keras.
Film Anime memfokuskan cerita tentang kehidupan pasangan baru menikah, dimana ada banyak adegan-adegan haru tapi lucu dalam menjalin hubungan diantara keduanya dan teman-teman mereka.
#9. Kotoura-san

Anime Komedi Terbaik
Kotoura-san
Kotoura-san adalah salah satu film Anime Komedi terbaik, yang menceritakan tentang seorang gadis berusia 15 tahun bernama Kotoura Haruka. Kotoura Haruka memiliki kemampuan unik, yaitu bisa membaca pikiran orang lain.
Tapi, Kotoura Haruka merasa terganggu dengan kemampuannya tersebut, makanya saat dia pindah ke SMA baru, karena kedua orang tuanya bercerai, Kotoura Haruka mencoba menjaga jarak dengan teman-teman sekolahnya.
Satu-satunya teman Kotoura Haruka adalah Manabe Yoshihisa. Hanya saja, si Manabe Yoshihisa sering berpikiran jorok, hal inilah yang kadang membuat Kotoura Haruka takut kepada Manabe Yoshihisa.
#8. Minami-ke

Anime Komedi Terbaik
Minami-ke
Film Anime Komedi terbaik selanjutnya, yaitu Minami-ke. Film Anime ini bercerita tentang kehidupan tiga gadis bersaudara yang memikili sikap dan sifat kepribadian yang berbeda-beda satu sama lainnya.
Mereka adalah Haruka, yaitu kakak pertama yang harus menghidupi kedua adiknya, kemudian Kana, yaitu adik pertama Haruka, dan Chiaki, yaitu adik kedua Haruka dan selalu menang dalam hal apapun dengan Kana.
Film Anime ini menceritakan kehidupan cewek pada umumnya, hanya saja selalu dibumbui dengan tingkah laku lucu yang bisa membuat para penontonnya ketawa. Uniknya lagi, lawakan di film Anime tidak mengunakan bahasa kotor.


#7. K-on

Anime Komedi Terbaik
K-on
Film Anime ini bercerita tentang sebuah klub musik yang hampir ditutup di sebuah sekolah karena kekurangan anggota. Cerita film Anime ini fokus kepada seorang siswi bernama Yui Hirasawa yang bergabung dengan klub musik tersebut.
Yui Hirasawa bergabung dengan klub musik bernama Ligt Musik Club ini karena diajak oleh Tainaka Ritsu, yang ingin membangkitkan kembali nama klub musik tersebut. Tainaka Ritsu juga mengajak dua orang teman lainnya, yaitu Mio Akiyama, dan Kotobugi Tsumugi.
Awalnya, Yui Hirasawa ragu untuk masuk ke klub musik tersebut, tapi setelah melihat Tainaka Ritsu dan dua orang temannya bermain musik, akhirnya dia memutuskan ikut bergabung dengan klub musik tersebut.
#6. Mikakunin de Shinkoukei

Anime Komedi Terbaik
Mikakunin de Shinkoukei
Hampir semua orang senang kalau mendapatkan kejutan tak terduga di hari ulang tahunnya, tapi bagaimana kalau kamu mendapatkan kejutan tak terduga berupa seorang calon suami dan adik ipar dari masa depan.
Nah, itulah inti dari cerita film Anime Mikakunin de Shinkoukei ini, dimana Hakuya Mitsumine sudah dijodohkan dengan Kobeni oleh kakeknya Kobeni. Kini, dia dan adiknya harus tinggal bersama Kobeni dan keluarganya.
Sebenarnya, Kobeni tidak suka pertunangannya dengan Hakuya Mitsumine, tapi dia suka dengan adik kecilnya yaitu Mashiro. Nah, hubungan antara Hakuya Mitsumine dan Kobeni inilah yang sering jadi lucu.
#5. Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai

Anime Komedi Terbaik
Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai
Film Anime berjudul ” Shimoneta to Iu Gainen ga Sonzai Shinai Taikutsu na Sekai “ adalah salah satu film Anime Komedi terbaik yang mengangkat tema tentang negara Jepang yang bebas dari perkataan-perkataan kotor.
Dalam film Anime ini, pemerintahan Jepang memasang alat khusus di leher, jika ada yang mengucapkan kata-kata kotor, mesum, dan hal kotor lainnya, maka akan segera ditindak dan diamankan oleh pihak berwajib.
Cerita film Anime ini fokus kepada seorang anak teroris bernama Tanukichi, dimana dia menentang hukum anti mesum saat baru masuk SMA. Tanukichi merasa sangat membosankan dunia tanpa hal-hal yang berbau mesum, dan lainnya
#4. Prison School

Anime Komedi Terbaik
Prison School
Film Anime Komedi terbaik selanjutnya yaitu Prison School. Film Anime ini bercerita tentang sebuah sekolah yang pada awalnya adalah sekolah khusus cewek, kemudian berubah menjadi sekolah campuran.
Di awal tahun pertama saat menjadi sekolah campuran, sekolah tersebut mendapatkan 5 orang siswa laki-laki. Awalnya, kelima siswa tersebut berhayal akan mendapat pengalaman yang asik dikelilingi banyak gadis cantik di sekolahnya.
Tapi apa daya, kenyataannya lebih pahit dan suram dari apa yang diharapkan mereka, dimana mereka tidak pernah mengobrol dengan satu orang pun gadis di sekolah tersebut. Kemudian, mereka berlima memutuskan akan mengintip para gadis di kamar mandi.
Sialnya, kelima siswa tersebut ketahuan saat mengintip. Kemudian mereka berlima dimasukan ke penjara siswa oleh OSIS Underground sebagai bentuk hukuman karena sudah mengintip gadis-gadis di kamar mandi.
Perlu dicatat, humor dalam film Anime ini termasuk vulgar, sehingga tidak cocok ditonton oleh anak dibawah umur.
#3. Mob Psycho 100

Anime Komedi Terbaik
Mob Psycho 100
Film Anime ini bercerita seorang anak SMP kelas 8 bernama Shigeo, atau lebih dikenal dengan nama Mop. Mop mempunyai kekuatan psikis yang begitu luar biasa kuatnya, dimana dia bisa membengkokan sebuah sendok hanya mengunakan pikiran saja. Woow…
Kemudian Mop bertemu dengan Reigen yang menipunya dengan kata-kata, untuk menjadi pemburu roh jahat dengan upah yang kecil. Walaupun begitu, Mop tetap menghormati Reigen dan menganggapnya sebagai gurunya.
Nah, aksi-aksi heroik Mop inilah yang sering membuat para penontonnya ketawa, apalagi dalam aksi-aksi tersebut wajah ekspresi Mop sangat polos.
#2. Working!!

Anime Komedi Terbaik
Working!!
Selanjutnya ada Working!!, yang bercerita tentang seorang bernama Takanashi Souta yang sangat terobsesi dengan hal-hal yang imut dan kecil. Salah satu obsesinya adalah kakak kelasnya yang bertubuh mungil bernama Taneshima Popura.
Kemudian, Takanashi Souta ditawari bekerja di sebuah restoran bernama Wagnaria oleh Taneshima Popura. Sudah pasti, dengan senang hati Takanashi Souta akan menerima tawaran menarik tersebut. Nah, dari sinilah berbagai kejadian lucu dimulai.
#1. One Punch Man

Anime Komedi Terbaik
One Punch Man
Mungkin ada banyak pengemar Anime yang bertanya-tanya, kenapa Anime One Punch Man yang sejatinya bergenre Action ada di urutan pertama di daftar film Anime Komedi terbaik versi Kodeijo.com.
Menurut saya (Kodeijo.com), tidak perlu pemahaman yang tinggi untuk memahami berbagai kelucuan, kekocakan, dan humor dalam film Anime ini. Tokoh utamanya adalah seorang pahlawan kepala gundul bernama Saitama.
Nah, itulah beberapa film Anime Komedi terbaik. Mungkin ada yang tidak sependapat dengan list film Anime Komedi diatas, walaupun begitu, saya jamin film Anime ini pasti bisa menjadi hiburan yang menarik.


Anime Comedy terbaik 2018 !


Source : https://kodeijo.com Thanks ^^

1 Response to "39 Anime Comedy Terbaik (Di jamin Ngakak!) UPDATE 2018!"